Saturday, July 24, 2010

Smoke on the Water

Aku berharap mendapat informasi acara secara lengkap dari buku Smandel Green Festival yang aku terima saat pendaftaran, sayang tidak ada informasi secuilpun mengenai panggung hiburan yang aku peroleh dari buku itu.

Acara hiburannya sendiri  bisa dibilang agak monoton yang diisi dengan musik dan musik, untung kepiawaian Krisna yang bertugas sebagai emsi menjadi hiburan tersendiri. Nugi dari angkatan 91 mengawali acara, dilanjutkan dengan angkatan 80 menyenandungkan lagu Koes plus, lantas Omloy dan kawan-kawan ngebitel alias menyanyikan lagu Beatles, ada juga Spectra setelah aku pulang jadi aku nggak tahu aliran musiknya yang pasti bukan aliran sesat.

Greget acara datang dari Doddy Katamsi, rocker bertubuh gempal, yang iringi oleh Idrus ’80, Ichas ’87 dkk, musik dengan genre classic rock, “Genre classic rock itu .......  pokoknya yang musiknya berisik banget deh!” Doddy menjelaskan.

 Lagu pertama mereka dari grup musik Bedil karo Kembang Mawar kalau diartikan ke dalam bahasa Jawa, Guns n Roses dalam bahasa aslinya, menjadi magnet untuk membuat Smandelers bergoyang di depan panggung, asyik banget memperhatikan interaksi pemusik dan penonton.

Pilihan lagu yang mereka mainkan oks banget membuat kakiku nggak berhenti bergoyang sampai akhirnya aku dikejutkan dengan kalimat yang keluar dari mulut Doddy, “sebagai persembahan terakhir ... Smoke on the Water dari Deep Purple”.
Ah, sudah hampir tuntas!. Mumpung masih sempat aku beranjak ke depan panggung bergabung dengan rockers lintas angkatan sambil sesekali bersenandung .... smoke on the water ...., karena cuma itu yang aku hafal. Asyik banget! Kalau sudah begini lupa umur, lupa utang.

Teriakan, “More .. more ... more” tidak dindahkan Doddy. Aku kembali ke tempat duduk semula barengan Dhyta dan Riri, emak-emak 83, kami berjalan dengan genre GeeR karena siapa tahu ada yang minta tanda tangan.

Acara resmi Smandel Green Festival berakhir disini, sebagai oleh-oleh masing-masing keluarga boleh membawa tanaman hias dalam pot cilik. Kenang-kenangan yang cocok dengan tema kali ini.

Bersama Karris aku tinggalkan Buperta Cibubur lokasi Smandel Green Festival setelah setengah hari disuguhkan acara yang asoy geboy, acungan 2 jempol buat penyelengara Ikatan Alumni Smandel dan Expa Smandel.

Di mobil lagu Smoke on the Water masih terengiang di telingaku sambil membayangkan rocker bertubuh gempal Doddy Katamsi bernyanyi. Jangan tanya berapa bobot mati si rocker, nggak sopan ..... karena orangnya masih hidup yang ada ...... bobot hidup.

No comments: