Friday, July 9, 2010

Nasi Kebuli hingga Semur Jengkol

Aku nggak hafal kapan kami yang ke rumah Idrus ’80 memenuhi undangan sang habib untuk menikmati nasi kebuli kambing, kuliner yang sungguh menggugah selera, apalagi ditambah kopi jahe pekat, sayang kopinya nggak bisa aku nikmati. Kesananya penuh perjuangan karena pakai acara kesasar segala. Sang habib menawarkan Expa mengadakan LLP (Lomba Lintas Pedesaan) yang didukung oleh Ikatan Alumni kita.

Technical Meeting

Kali ini kami diundang ustad Keong ’84,5 untuk merasakan nasi uduk bikinan bunda Yuyu ditambah kudapan semur jengkol. Branding LLP sudah berubah menjadi JeEsBeKa, branding yang kurang pas, bukankah jalan santai tidak harus bersama keluarga bisa saja bersama teman satu sekolah saat kita dimanjakan oleh LLP, makanya aku lebih suka menyebutnya Jalan Santai saja yang masih titisan LLP.

Keong, sang tuan rumah, memberikan orasinya di depan Expa, Puapala dan G2 (anaknya anggota Expa) sebagai tim sukses Jalan Santai, bisa dilihat bahwa di Expa sudah tidak lagi membicarakan persahabatan antara alumni dengan alumni tetapi persaudaraan antara keluarga dengan keluarga.

Biar afdol kami menuju Buperta tempatnya Jalan Santai. Masuknya gratis termasuk mobil, caranya? Kapan-kapan aku kasih tahu.


Pukul 11:26 kami mulai berjalan mengikuti rute Jalan Santai, nggak perlu memakai sun block karena hutan lindungnya rimbun banget. Di Pos 1, Rumah Merah, peserta menanda-tangani prasasti Go Green, 300 meter kemudian peserta dihibur musisi yang bermain di atas pohon.

Rumah Kuning yang menjadi Pos 2, tempat anak-anak melewati alang-rintang sedang si dewasa beraktifias go green, ada sarana edukasi juga loh di Rumah Kuning.

Pos 3, Rumah Hijau, lebih asyik lagi, ada permainan ular tangga raksasa dengan hadiah melepas ikan ke dalam danau, dan pastinya ada acara menanam pohon, Go Green banget!. Selesai deh jalan santai yang berdurasi 15 menit dan bakal dikomandani oleh Domi ’87 yang bernama lengkap Idom Suridom

Expa narsis.com.... :D

Kudapan dan minuman sudah menanti, namun kudapan kali ini bukan semur jengkol, jangan kecewa ya!.

No comments: