Saturday, July 24, 2010

Jalan Santai Smandel Green Festival

Saat mendengar Smandel Green Festival pertama kali mungkin penafsirannya beragam, bisa saja pesta dengan nuansa hijau, nah kalau itu yang terjadi bisa-bisa yang hadir laler hijau alias tentara, smurf hijau, si kodok Kermit, Hulk, Kura-Kura Ninja, dan kawanan raksasa ogre kaumnya Shrek, bahkan tak ayal si penjahat kolor hijaupun ikut hadir. Sekarang sih semua sudah tahu apa yang dimaksud dengan Smandel Green Festival

Dengan semangat 45, karena kangen, aku mendaftar menjadi peserta Jalan Santai yang menjadi acara andalan SGF dengan nomor registrasi 10027. Kalau dihitung aku sudah 2 tahun tidak bercengkarama dengan kawan-kawan lintas angkatan.

Waktu Musyawarah Ikatan Alumni tahun lalu aku nggak bisa datang karena bertepatan dengan final basket antar SMP di SMP Pembangunan Jaya, Bintaro, dan Pentas Seni SMA Tarq di Senayan. Namanya orang tua bahagia banget melihat senyuman putraku ketika tim basketnya juara satu dan kebahagian putriku selepas pengabdian terakhirnya untuk acara pagelaran Tarq yang terkenal yahut itu.
SMANDel Green Festival 2010 - Preparation by Ananda Setiyo Ivannanto
Pagi-pagi banget aku sudah berangkat, menurut maklumat sukarelawan jalan santai musti hadir jam 5:30. Sebagai sukarelawan aku mendapat kaos SGF berkerah hijau berukuran L, masih dengan jenis kemringet, mengantikan kaos SGF tanpa kerah bernomor L. Tapi kok kaosnya sempit banget, untung masih ada sisa 1 kaos berukuran XL di mobil Lia, Sekjen Expi. Bisa ditebak si pembuat kaos memberi ukuran secara random.

Aku bertugas di Rumah Merah bersama Idom Suridom, Konon dkk, sementara Gopang sibuk dengan lawakannya sambil menantikan petugas pengibar bendera start datang. Musisi di atas pohon menghibur dengan suasana cemas, takut ditomplok monyet.
SMANDel Green Festival 2010 - Preparation by Ananda Setiyo Ivannanto
Pukul 07:14 si petugas datang, aku sempat terkejut karena si petugas ternyata Bang Zul, aku memangilnya begitu karena kami satu almamater di IPPM, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Sebelum berangkat peserta Jalan Santai harus meneriakan sandi berupa salah satu dari 8 komitmen kepedulian keluarga besar Smandel terhadap lingkungan. Ada juga yang lupa. Aduh malu-maluin anak Smandel lupa di depan Mentri!.
smandel by Antonius Bogelle Adhiet
Untuk acara ini panitia sudah menyiapkan payung cadangan kalau-kalau bapak Menteri nggak datang, sebagai pengantinya bapak Walikota. Nah, kalau bapak Walikota juga nggak datang mereka sudah menyiapkan bapak Wali Kelas untuk menggantikan.
“Kalau Wali Kelas nggak dateng juga?”.
“Ya, Wali Murid”.
Asal jangan Wali Nikah aja! Atau malah itu yang diharapkan.



Himawan Ahmad to me Jul 28, Men bagaimana cerita waktu gerak jalan Green Festifalnya ? rame ? biasa dong, ceritanya ditunggu banyak orang nih.

No comments: